Bupati Tanggamus Luncurkan Bantuan Beras PKH

Tanggal 23 Sep 2020 - Laporan - 602 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani melucurkan bantuan beras PKH periode Sepetember dan Oktober 2020

MOMENTUM, Talangpadang--Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali meluncurkan penyaluran bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan tersebut secara simbolis diluncurkan Bupati Tanggamus Dewi Handajani, di Dusun Kebunduku, Pekon/Desa Sukamerindu, Kecamatan Talangpadang, Rabu (23-9-2020).

Bupati mengatakan, bantuan beras tersebut ditujukan kepada warga yang terdaftar sebagai peserta PKH. "Bantuan beras ini bagian dari Bantuan Pangan Nontunai PKH yang disalurkan melalui warung elektronik," kata bupati.

Bupati menerangkan, PKH merupakan program Kementerian Sosial  yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"PKH di Kabupaten Tanggamus telah berjalan cukup lama, kurang lebih delapan tahun. Semoga melalui PKH akan semakin banyak masyarakat yang berdaya dan mandiri lepas dari ketergantungan terhadap bantuan," harapnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga kembali mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

"Cara paling efektif mencegah penularan covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Jadi saya minta seluruh elemen di Kabupaten Tanggamus harus selalu menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.  

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Zulfadli mengatakan, bantuan beras tersebut ditujukan kepada 34.959 keluarga penerima manfaat (KPM) PKH."Ini bantuan untuk periode bulan Sepetember dan Oktober. Setiap KMP menerima 30 kilogram beras," kata Zulfadli. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com