Ini Kata Dendi dan Nasir Terkait Makna Nomor Urut Masing-Masing

Tanggal 24 Sep 2020 - Laporan - 691 Views
Dua Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran menerima nomor urut kepesertaan pilkada tahun 2020

MOMENTUM, Gedongtataan--Tahapan pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah, sudah rampung dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, Kamis (24-9-2020). 

Dua pasangan calon yang akan bersaing pada pilkada bulan Desembar sudah mendapat nomor urut. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati M Nasir-Naldi mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan petahan Dendi Ramadhona-Marzuki mendapat nomor urut 2. 

Lantas bagaiman tanggapan masing-masing pasangan calon terkait perolehan nomor urut tersebut. Calon Bupati Dendi Ramadhona mengaku tak mempersoalkan nomor urut tersebut.

"Sebetulnya semua nomor urut sama. Semua baik, nomor satu maupun nomor dua. Kebetulan kami diberikan nomor urut 2 yang berarti keseimbangan dua unsur dalam kehidupan. Bisa juga bermakna hablu minanas (hubungan sesama manusia) dan Hablu Minallah (hubungan kepada Allah)," kata Dendi pada Harianmomentum.com.

Dia menerangkan, terkait maksud keseimbangan dua unsur yang menjadi salah satu makna nomor urut 2.   

"Yang saya maksdu dua keseimbangan. Pertama keseimbangan dalam pelaksanaan pilkada. Artinya peran aktif penyelenggara pilkada dan peserta harus seimbang dengan tingkat partisipasi pemilih dalam pemungutan suara. kedua adalah keseimbangan dalam pembangunan. Artinya pembangunan harus tetap berlanjut dan semakin merata," terangnya.

Sedangakn calon bupati urut 1, M Nasir mengatakan, nomor urut 1 punya makna persatuan. "Untuk menang pilkada butuh persatuan. Begitu juga untuk mencapai sukses pembangunan, tentu butuh persatuan. Karena itu, mari kita bersatu untuk menyukseskan pilakda dan pembangunan Kabupaten Pesawaran ke depan," ungkapnya.

Sebelumnya, kedua pasangan calon juga sudah menyatakan komitmen mematuhi seluruh aturan menjaga proses pilakda aman dan kondusif. Komitmen tersebut dinyatakan dalam bentuk Deklarasi Pilkada Damai. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com