Tes SKB CASN, Pemkab Pesawaran Bentuk Tim Lintas Sektoral

Tanggal 24 Sep 2020 - Laporan - 479 Views
Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa memberikan arahan kepada peserta tes SKB CASN kabupaten setempat

MOMENTUM, Jatiagung--Pemerintah Kabupaten Pesawaran membentuk tim lintas sektoral untuk memperlancar pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara Negeri (CASN) kabupaten setempat.

"Saat ini kondisi masiha pandemi covid-19. karena itu kita membentuk tim lintas sektoral yang terdiri dari unsur inspektorat, dinas kesehatan, sat pol pp dan dinas terkait lainya. Tim ini bertugas mengawasi dan memastikan penerapan  protokol kesehatan dalam pelaksanaan tes SKB CASN," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawara Kesuma Dewangsa saat meninjau pelaksanaan tes SKB CASN di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (24-9-2020). 

Selain itu, dalam pelaksanaan tes SKB itu, kita juga diawasi oleh Ombudsman. "Jadi kita menjamin tes SKB ini berjalan  objektif sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

"Kita juga sudah siapkan ruangan khusus dan ambulan yang standby di lokasi tes. Ini untuk mengantisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk jika ada peserta yang kondisi kesehatannya kurang baik, akan kita tempatkan pada ruangan khusus yang telah memenuhi standar protokol kesehatan," ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran Sunyoto menambahkan, total pesra tes SKB tersebut 530 orang. Dari jumlah tersebut 22 orang diantaranya mengikuti tes di luar daerah. 

"Jadi tidak semua peserta, mengikuti tes di Kampus ITERA. Ada 22 peserta dari luar daerah yang melaksanakan tes di daerahnya masing-masing.

Tes SKB terseu berlansung selama dua hari. Mulai Kami tanggal 24 sampai Jumat 25 September 2020. "Tes selama dua hari ini kita bagi menjadi empat sesi. Satu sesi diikuti 150 peserta. Hari ini kita gelar tiga sesi. Besok satu sesi lagi," terangnya.

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com