KPU Lamteng Rampungkan Pengundian Nomor Urut Paslonkada

Tanggal 24 Sep 2020 - Laporan - 697 Views
Tiga pasangan calon kepala daerah Kabupaten Lamteng.//hry

MOMENTUM, Terbanggibesar--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah (Lamteng) telah menyelesaikan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati kabupaten setempat, Kamis (24-9-2020).

Setelah melewati proses pengundian akhirnya, nomor urut satu jatuh pada pasangan Loekman Djoyosoemarto - M Ilyas Hayani Muda.

Sementara pasangan dengan nomor urut dua yaitu Musa Ahmad - Ardito Wijaya dan nomor urut tiga diraih pasangan Nessy Kalvia - Imam Suhadi.

Calon Bupati Loekman Djoyosoemarto tampak tak menghadiri pengundian nomor urut calon bupati/wabup di KPU Lampung Tengah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, calon Bupati petahana Loekman Djoyosoemarto tidak menghadiri acara pengundian nomor urut. Hanya wakilnya, Ilyas Hayani Muda yang hadir di Kantor KPU Lamteng.

Ilyas hadir dengan mengenakan kemeja putih berkopiah hitam. Ilyas didampingi liaison officer (LO) dan perwakilan partai pengusung seperti Heri Sugianto dari Gerindra dan Agus Hamid dari PDIP.

Ketua Bapilu Lamteng dari pasangan Loekman Djoyosoemarto, Sumarsono, saat dikonfirmasi membenarkan Loekman tak bisa hadir.

"Ia (tak bisa hadir), karena sedang ada acara keluarga," singkatnya saat ditemui di depan Kantor KPU Lamteng, Kamis (24-9).

Sementara dua calon lainnya, Musa Ahmad - Ardito Wijaya dan Nessy Kalvia hadir perpasangan.

Mendapat nomor urut dua pada kontestasi Pilkada Lampung Tengah, Musa Ahmad sangat senang. Dia yakin dua adalah simbol kemenangan.

"Kami datang yang pertama (calon pertama ke KPU Lamteng) pagi-pagi tadi ke sini berdua. Insya Allah dua adalah nomor keinginan kami (relawan dan pendukung) bersama," ujar Musa Ahmad didampingi Ardito Wijaya sambil mengacungkan dua jari membentuk huruf V (Victory).

Musa melanjutkan, dia bersama Ardito Wijaya akan langsung melakukan sosialisasi ke bawah, bertemu masyarakat dengan mengikuti jadwal kampanye KPU Lamteng.

"Kami berkomitmen dengan protokol kesehatan dan kampanye damai. Tujuan kami menjadikan kabupaten ini (Lamteng) berjaya," ujar Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng itu.

Diketahui, Nessy Kalvia - Imam Suhadi didukung oleh koalisi NasDem, PKS, dan Perindo dan partai non parlemen PPP

Sementara Musa Ahmad didukung Golkar, PKB, Demokrat, PAN. Sementara partai non parlemen yang merapat ke pasangan tersebut yakni PKPI, Gelora, Hanura, PBB dan PSI.

Sementara pasangan Loekman Djoyosoemarto didukung PDIP dan Gerindra.(hry)

Editor: Agung Chandra W 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com