Bupati Komitmen Lanjutkan Program Pesibar Terang

Tanggal 24 Sep 2020 - Laporan - 500 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berdialog dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Lemong

MOMENTUM, Lemong--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berkomitmen terus melaksanakan dan memeratakan jangkaun program Pesibar Terang hingga ke pelosok wilayah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agus Istiqlal saat kunjungan ke Dusun Binjai, Pekon/Desa Pagardalam dan Pemangku/Dusun Bumirahayu, Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, baru-baru ini.

Bupati mengatakan, program Pesibar Terang adalah bentuk nyata upaya pemkab setempat memeratakan pelayanan penerangan listrik pada masyarakat. Menurut bupati, saat ini, masih ada 32 pemangku di wilayah setempat yang belum menikamti penerangan listrik.

"Kita akan terus upayakan agar seluruh masyarakat, terutama pada 32 pemangku di Pesisir Barat mendapatkan pelayanan listrik. Faktor letak geografis pemangku yang masuk dalam kawasan hutan lindung memang menjadi kendala utama yang kita hadapi. Kita kesulita ntuk memasang tiang dan jaringan kabel listrik," kata bupati.

Meski demikian, lanjut dia, tahapan pemasangan jaringan listrik sudah mulai dilakukan pada 25. Bahkan dari jumlah tersebut, ada beberapa yang proses pemasnagan jaringan tiang dan kabel listriknya sudah selesai seratus persen.

Bupati berharap, dukungan dan peran aktif masyarakat agar program tersebut dapat terus bejalan dengan baik. Termasuk program-program pembangunan di bidang lainya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesibar, Jon Edwar mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PT PLN danDinas Kehutanan Provinsi Lampung untuk mendapatkan izin pemasangan jaringan listrik di pemangku yang berada di sekitar kawasan  hutan lindung.

"PT PLN Distribusi Lampung sudah berkirim surat  ke Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, terkait masalah pemassangan jaringan listrik di wilayah pemangku yang masuk kawasan hutan lindung," ungkapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com