Dendi Serahkan Bantuan Benih dan Pakan Ikan

Tanggal 24 Sep 2020 - Laporan - 462 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan benih ikan kepada kelompok tani budidaya ikan air tawar

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi prioritas program Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Upaya tersebut, salah satunya dilakukan melalui pengembangan usaha budidaya perikanan air tawar.

Terkait hal tersebut, Pemkab Pesawaran menyalurkan bantuan benih dan pakan ikan kepada sejumlah kelompok tani budidaya ikan air tawar di kabupaten setempat.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Dendi Ramadhona. Penyerahan bantuan berlangsung di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (24-9-2020).

"Pesawaran punya potensi untuk dikembangkan sebagai daerah sentra penghasil ikan air tawar di Provinsi Lampung. Bantuan benih dan pakan ikan ini adalah bentuk nyata keseriusan Pemkab Pesawaran mengembangkan potensi budidaya ikan air tawar," kata bupati.

Dia meminta, dinas terkait lebih giat melakukan pembinaan kepada kelompok tani budidya ikan air tawar. Termasuk dalam membuka pasang pasar yang lebih luas.

"Dinas harus terus melakukan pembinaan, juga mencari peluang pasar yang lebih luas dan menjajikan secara ekonomi," pintanya.

Karena itu, dia berharap dukungan dan peran aktif masyarakat agar pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran dapat terus berjalan dengan baik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com