Tekanjat

Tanggal 29 Sep 2020 - Laporan - 2905 Views
Agung Sutrisno

MOMENTUM, Krui--Aparatur sipil negara datang ke kantor, tentu hal wajar. Tidak ada yang istimewa dengan peristiwa tersebut. Ya, namanya pegawai.  Jelas harus ke kantor untuk melaksanakan tugas dan kewajibanya.

Seorang ASN tidak boleh manja. Apa lagi malas. Lelah sedikit, sakit sedikit, izin tidak ngantor. Seorang ASN harus punya etos kerja yang tinggi.

Sikap itu mungkin yang diteladani Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Miswandi.

Selasa pagi 29 September 2020, Miswandi datang ke kantornya di Jalan Jayawijaya, Kecamatan Pesisir Tengah. Bukanya dapat sambutan dan salam hormat, kedatangan Miswandi justru bikin kaget dan ketakutan  para bawahanya.

Usut punya usut, ternyata sehari sebelumnya, dia telah dinyatakan positif terkangkit covid-19. “Haga nyani layau ki kheno ulah ni (bisa bikin kacau kalau begitu ulahnya). Itu komentar masyarakat dalam bahasa daerah Lampung setempat, ketika membaca pemberitaan tetang peristiwa tersebut.   

Jujur saya kagum dengan etos kerja yang ditujunkan Miswandi.  Terlebih,menurut Pjs Bupati Pesisir Barat Chrisna Putra, kedatangan Miswandi ke kantor untuk mengambil berkas pekerjaan yang tertinggal. Artinya etos kerja Miswandi memang benar-bener tinggi. Sedang sakit pun, dia tidak mau mengabaikan tugasnya. Hehehe...Tetap bertangung jawab.

Walau begitu, dalam konteks covid-19, ulah Miswandi adalah sebuah kekonyolan. Wat wat gawoh, nyani tekanjat ulun khamik (ada-ada saja, bikin terkejut orang banyak banyak). Tabik pun.. (**)

Agung Sutrisno  Wartawah Harianmomentum.com

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menang Jadi Arang Kalah Jadi Abu ...

MOMENTUM-- Sejak awal Maret lalu, saya sebenarnya sudah mendapat ...


Pesan Khatib di Mimbar Jumat ...

MOMENTUM-- Pemilihan presiden (Pilpres) menjadi magnet tersendiri ...


Siklus Kehidupan ...

MOMENTUM-- Dulu, ketika beranjak remaja, saya selalu mendapat tug ...


Unila kembali Bergejolak ...

MOMENTUM-- Universitas Lampung (Unila) kembali jadi sorotan publi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com