Pemkab Pringsewu Salurkan Dana Bansos untuk Delapan Warga

Tanggal 01 Okt 2020 - Laporan - 645 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bansos Rp2,5 juta kepada salah satu warga yang menderita penyakit menahun

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan dana bantuan sosial kepada delapan warga yang menderita berbagai penyakit. Masing-masing menerima Rp2,5 juta.

Bantuan tersebut diserahakn langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dengan menyambangi kediaman masing-masing penerima.

Penyerahan bansos diawali di kediaman Asisyah Thalita Mahya. Bayi usia enam bulan warga Pekon/Desa Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo itu menderita penyakit soft tissue tumor. Selanjutnya kepada Susiati warga Pekon Sinarbaru, Kecamatan Sukoharjo yang juga menderita  penyakit tumor. Karta Wintana 92 tahun warga Pekon Sinarbaru, Kecamatan Sukoharjo  yang menderita Hipertensi dan Katarak serta Rianti Nur Efendi 7 tahun warga Kelurahan Pringsewu Barat menderita Gegar otak.

"Hari ini kita bansos kita berikan kepada empat warga. Untuk empat warga lainya akan menyusul," kata wabup, Rabu (30-9-2020). 

Empat warga lain yang juga akan menerima bantuan serupa adalah: Teguh Cahyono warga Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran yang menderita penyakit kanker tulang. 

Saniyah warga Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa menderita sakit kanker payudara. Karlam warga pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu  menderita sakit tumor serta Rajiman warga pekon Wonosari, Kecamatan Gadingrejo menderita sakit infeksi hati. 

"Jangan dilihat nominalnya. Batuan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Pringsewu meringankan beban warga yang kesusahan. Terutam mereka yang sedang menderita berabgai penyakit. Semoga bantuan ini bisa berguna meringkan beban mereka," harapnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


Wahdi Serahkan Bantuan Bedah RTLH dari Bank L ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bant ...


Baznas Pesawaran Bangun Rumah Sehat ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Ba ...


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com