Novriwan Jaya Ajak Masyarakat Tubaba Amalkan Pancasila

Tanggal 01 Okt 2020 - Laporan - 676 Views
Jajaran Pemkab Tubaba mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung secara virtual dari monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta

MOMENTUM, Panaragan--Seluruh elemen masyarakat harus terus menghayati dan mengamalkan  nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikatakan  Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, usai mengikuti upacar Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020. 

Upacara yang berlangsung dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta itu digelar secara virtual dengan teknologi video conference.

Upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo itu diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian mengheningkan cipta untuk para pahlawan revolusi. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Lalu, pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Selanjutnya pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Pembacaan Doa  oleh  Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  Muhadjir Effendy.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com