Pemkab Tulangbawang Kembali Salurkan Bantuan Ekonomi

Tanggal 01 Okt 2020 - Laporan - 495 Views
Bupati Tulangbawang Winarti secara virtual menyerahkan bantuan ekonomi kreatif kepada kelompok masyarakat di Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kembali melajutkan penyaluran  bantuan ekonomi kreatif yang menjadi bagian dari ikon program pembanguan bertajuk Bergerak Melayani Warga (BMW). 

Kali ini bantuan tersebut disalurkan untuk 57 kelompok masyarakat yang tersebar di 17 kampung pada dua kecamatan: Rawajitu Timur dan Kecamatan Rawajitu Selatan. Setiap kelompok menerima batuan dana Rp20 juta untuk pengembangan usaha ekonomi kreatif. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Winarti secara virtual  dengan teknologi video conference dari rumah dinas bupati setempat, Kamis (1-10-2020).

"Bantuan ini untuk kelompok perajin, kelompok wanita kreatif dan karang taruna. Gunanya untuk pengembangan usaha ekonomi kreatif," kata bupati.

Kepada para camat, bupati meminta memantau dan mengarahkan pengunaan dana bantuan tersebut agar benar-benar dimanfaatkan untuk pengembangan usaha ekonomi kreatif.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. "Ingat selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. 

Selain itu, menurut bupati, pemkab akan selalu berupaya maksimal memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dalam menunjang pelaksanaan program pembangunan di dua kecamatan tersebut.   

"PLN telah masuk (di Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan) ,walau ada kendala nanti akan diselesaikan. Begitu juga dengan infrastruktur lainya akan terus kita upayakan secara bertahap," tegasnya.

Turut mendampingi bupati pada acara penyerahan bantuan tersebut: Asisten II, Kepala Bappedalitbang, Kadis Kominfo, serta Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com