Lambar Juara Umum MKJP

Tanggal 06 Okt 2020 - Laporan - 504 Views
Kepala BKKBN Perwakilan Lampung Ulliantina Meiti menyerahkan penghargaan MKJP kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KBPP dan PA Kabupaten Lambar M Henry Faisal

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih juara umum penerapan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) pada peringatan Hari Kontrasepsi se-Dunia Tingkat Provinsi Lampung tahun 2020.

Gelar juara umum yang disematkan kepada Kabupaten Lambar itu, menyusul pencapaian  juara pada sejumlah kategori penilaian, antara lain: juara satu pencapaian intrauterine device (IUD) dengan perolehan 182,35 persen dan Juara III pada pencapaian implant dengan perolehan 810,00 persen.

Piagam pengharaan juara umum tersebut diserahkan langsung Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Lampung Ulliantina Meiti kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KBPP dan PA Kabupaten Lambar M Henry Faisal mewakili Bupati Parosil Mabsus. Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Sosialisasi Indeks Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Swiss-bel Hotel, Kota Bandarlampung, Selasa (06-10-2020).

Kepada Harianmomentum.com, Henry Faisal mengatakan, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras Pemkab Lambar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khusunya di bidang keluarga berencana (KB). 

"Pencapaian ini tak terlepas dari dukungan bupati, wabup, sekda, dan seluruh jajaran pemkab, terutama Dinas Kesehatan, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan PKB (Penyuluh Keluarga Berencana)," kata Henry melalui pesan whatsapp.

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh jajaran pemkab dan masyarakat untuk meningkatkan pencapaian pelaksanaan progra KB.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif mendukung pencapain pelaksanaan program KB di Kabupaten Lampung Barat. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan keberhasilan program KB di masa yang akan datang," harapnya. (**)

Laporan: Sulemi Wahyu

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com