Dendi Janji Bangun Tanggul dan Normalisasi Sungai di Padangcermin

Tanggal 07 Okt 2020 - Laporan - 639 Views
Calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Foto. Rft.

MOMENTUM, Padangcermin--Calon bupati petahana, Dendi Ramadhona, menawarkan solusi guna mencegah banjir yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran.

Solusi tersebut akan dilakukan saat terpilih kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Yaitu, melakukan normalisasi Way Ratai dan membangun tanggul setinggi enam meter.

Padangcermin merupakan daerah yang rendah yang menjadi langganan banjir. "Kalau daerah pegunungan sudah hujan, dan air laut naik, maka Padangcermin sering banjir," jelasnya. 

Dendi berjanji, apabila kembali terpilih menjadi Bupati Pesawaran,  penanggulangan banjir di kawasan Padangcermin akan menjadi prioritas. 

"Tanggul yang dulu hanya tiga meter, akan ditinggikan menjadi enam meter. Sungai Ratai dinormalisasi dengan mengangkat sedimen-sedimennya," janji Dendi.

Dia mengaku, selama ini sudah berupaya mengatasi masalah tersebut dengan mengalokasikan sejumlah anggaran.  Namun, karena ada pandemi virus Corona, akhirnya terjadi pengalihan anggaran untuk penanggulangan wabah tersebut.

"Sebenarnya sudah anggarkan untuk pencegahan banjir, namun ada pandemi sehingga diprioritaskan untuk penanganan wabah," ungkap Dendi.

Janji ini disampaikan dalam rapat konsolidasi partai pengusung pencalonan  Dendi Ramadhona dan Marzuki untuk Pesawaran atau Dermawan di Desa Sanggi, Padangcermin. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Fauzi Ajak PKS Kembali Bersama Bangun Kabupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu, Fauzi berlat ...


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com