Bupati Tulangbawang Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Tanggal 08 Okt 2020 - Laporan - 584 Views
Penyerahan penghargaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Tulangbawang Winarti

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati Tulangbawang yang dinilai menjadi pelopor perlindungan ketenagakerjaan, kususnya terhadap para tenaga kerja honorer di lingkup pemkab setempat.

Penghargaan tersebut diserahkan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Winarti. Acara berlangsung di rumah dinas bupati setempat, Kamis (8-10-2020).

Salah satu bentuk kepeloporan Bupati Winarti dalam memberikan perlindungan kepda para tenaga kerja honorer di lingkup Pemka Tulanbawang adalah dengan menyiapkan pos angaran pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan juga mengapresiasi pencapaian Pemkab Tulangbawang dalam ajang Paritrana Award 2019, dengan nilai tertinggi di Provinsi Lampung. Atas pencapain tersebut, Pemkab Tulangbawang menjadi salah satu kandidat penerima penghargaan Paritrana Award tahun 2020. 

Bupati Winarti menyampaikan terima kasih, kepada seluruh elemen di kabupaten setempat yang telah mendukung kelancaran program kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi pegawi honorer. Pada kesempatan itu, bupati secara simbolis menyerahkan pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di lingkup pemkab setempat. 

"Jumlah pegawai nonaparatur sipil negara di lingkup Pemkab Tulangbawang yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 1.635 orang dengan total besar iuran pada bulan Januari hinga September 2020 mencapai Rp183,937 juta lebih," ungkapnya.

Dia menerangkan, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pegawai honrer pemkab itu tertuang dalam Peraturan Bupati Tulangbawang Nomor: 34 Tahun 2019. 

"ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam hal kesejahteraan dan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi [egawai honorer, termasuk satgas kebersihan yang bekerja di lingkup dinas lingkungan hidup," terangnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com