Gubernur Luncurkan Layanan Penuh Samsat Tubaba

Tanggal 08 Okt 2020 - Laporan - 868 Views
Kepala Samsat Tulangbawang Hisan Safuan memberikan keterangan terkait penerapan pelayanan penuh di kantor Samsat Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan peluncuran pelayanan penuh di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). 

Peresmian oleh gubernur itu dilakukan secara virtual melalui aplikasi video conference, Kamis (8-10-2020).

Dalam sambutanya, gubernur berharap, penerapan pelayanan penuh di kantor Samsat Tubaba dapat mendongkrak realisasi pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

"Semoga pelayanan penuh di kantor Samsat Tulabawang Barat dapat semakin meningkatkan realisasi pendapatan asli daerah lewat sektor pajak kendaraan bermotor, untuk mengefektifkan upaya pencapaian visi Lampung Berjaya," kata gubernur.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Samsat Tulangbawang Hisan Safuan. Menurut dia, saat ini Samsat Tubaba sudah bisa melalukan pelayanan penuh untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. 

"Sekarang pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Tulangbawang Barat tidak perlu lagi jauh-jauh lagi ke Samsat Tulangbawang untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Mundah-mudahan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor, bea balik nama, dan memperpanjang masa berlaku STNK, sehingga realisasi pendapatan asli daerah dapat meningkat," kata Hisan Safuan. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com