Jalan Gisting-Sumberejo Banyak yang Rusak dan Berlubang

Tanggal 09 Okt 2020 - Laporan - 932 Views
Jalan Kecamatan Gisting menuju Kecamatan Sumberejo, Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Sumberejo--Jalan yang menghubungkan Kecamatan Gisting dan Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, banyak yang rusak dan berlubang.

Kondisi jalan itu tidak hanya mengganggu kenyamanan pengguna kendaraan bermotor. Namun, sejumlah lubang berkuran besar dan dalam, membahayakan kendaraan yang melintas, terutama angkutan barang. 

Sejumlah warga tak lagi sabar menunggu pemerintah  memperbiaki jalan kabupaten itu. Sejumlah warga pun berinisiatif menutup sejumlah lubang di jalan dengan tanah keras. 

"Kami dari panguyuban pengemudi pengiriman barang dari Kecamatan Sumberejo berinisiatif menabal jalan yang rusak serta berlubang," ujar Ilham kepada Harianmomentum.com. Kamis (8-10-2020).

Para supir dan komunitas pengemudi angkutan barang yang menamakan diri Tim Pupet Sumberejo,  kata dia, berinisiatif menambal jalan karena kerusakannya dinilai membayakan mereka. "Banyak warga Kecamatan Sumberejo yang bekerja menjadi supir atau angkutan barang," katanya.

"Ini hasil swadaya kami, membeli material untuk menambal lubang-lubang di jalan. Tidak ada bantuan dari pemerintah daerah," jelas Ilham.

Disebutkan, jalan rusak paling parah mulai dari Pekon Campang Kecamatan Gisting sampai dengan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberjo. "Kami sudah menambal lubang jalan dari Campang 1 sampai dengan Campang 3. Rencana besok kami lanjutkan sampai Pekon Dadapan," katanya.

Komunitas pengemudi angkutan barang itu mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat segera memperbaiki jalan Gisting-Sumberejo. Agar masyarakat bisa menikmati jalan yang bagus, angkutan barang menjadi lancar dan aman.

Menurut Ilham, perbaikan jalan dengan cara gotong-royong merupakan bentuk protes masyarakat terhadap pemerintah agar jalan antarkecamatan itu segera diperbaiki. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com