Mappilu-PWI Lampung Terakreditasi sebagai Pemantau Pilwakot

Tanggal 10 Okt 2020 - Laporan - 606 Views
Ketua Mappilu PWI Lampung, Adolf Ayatullah menerima sertifikat akreditasi pemantau pilkada dari Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu PWI) Provinsi Lampung terakreditasi sebagai Pemantau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bandarlampung tahun 2020.

Sertifikat akreditasi itu diserahkan Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi kepada Ketua Mappilu PWI Lampung, Adolf Ayatullah, di Hotel Golden Tulip, Bandarlampung, Sabtu (10-10-2020).

Sertifikat diserahkan usai Fasilitasi dan Pembekalan Pemilihan bagi Lembaga Pemantau, Lembaga Survei/Jajak Pendapat dan Hitung Cepat. Dengan narasumber Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami dan akademisi Unila, Darmawan Purba.

Adolf Ayatullah menyatakan, sertifikat akreditasi dari KPU tersebut menjadi dasar hukum bagi Mappilu-PWI untuk menjadi pemantau pemilihan kepala daerah (pilkada) di Bandarlampung pada Desember mendatang.

"Mappilu merupakan organ internal PWI yang mendapat akreditasi secara nasional dari Bawaslu. Ini merupakan kontribusi wartawan se-Indonesia untuk penyelenggaraan pilkada yang jurdil dan bermartabat," terang Adolf

Pada kesempatan yang sama, Dedy Triadi berharap Mappilu PWI bisa mengambil peran dan proaktif dalam pemantauan pilkada.

"Kami memahami kalau Mappilu-PWI memiliki jaringan dan relawan yang cukup besar. Mappilu punya peran dan porsi yang sangat penting," ujarnya. (*).

Editor: Nur.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com