Jelang Pilkada, Ikrar Netralitas ASN Pesibar Dikumandangkan

Tanggal 12 Okt 2020 - Laporan - 3432 Views
Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra (kiri) bersama Sekretaris Daerah lingga Kusuma saat menghadiri acara ikrar netralitas ASN Pilkada Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020, di halaman Kantor DPRD, Senin (12-10-2020).//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pjs Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Achmad Chrisna Putra memimpin Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat, Senin (12-10-2020).

Achmad Chrisna mengatakan, Ikrar netralitas ASN mengacu pada surat keputusan bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Ketua Komisi ASN, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Surat tersebut dengan nomor 05 tahun 2020, nomor 800-2836 tahun 2020, nomor 167/kep/2020, nomor 6/skb/kasn/9/2020, dan nomor 0314 tahun 2020 tentang pedoman pengawasan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

"Pengambilan ikrar netralitas ASN pada Pilkada serentak tahun 2020 wajib dilaksanakan dalam rangka usaha membina aparatur sipil negara yang bersih, jujur, disiplin dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat," kata Achmad Chrisna dalam sambutannya.

Selain itu, sambung dia, ASN memiliki posisi yang sangat strategis dan mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. 

"ASN juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan good governance," jelasnya. 

Untuk itu, Achmad Chrisna berpesan dan berharap kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk tetap menjaga netralitas, solidaritas, dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik yang ada.

"Jangan terpengaruh untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidak netralan dengan cara apapun," tegasnya.

Dia pun berpesan untuk tetap menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Ini dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan mencapai tujuan yang mulia yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten pesisir barat," terangnya.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com