Tubaba Gelar Deklarasi Damai Pilkati Serentak

Tanggal 12 Okt 2020 - Laporan - 530 Views
Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman mengimbau semua pihak ikut menjaga suasana kondusif jelang pilkati serentak tahun 2020

MOMENTUM, Panaragan--Salah satu kunci utama kelancaran program pembangunan adalah terciptanya suasana kondusif. Termasuk, dalam agenda pemilihan kepala tiyuh atau desa (pilkati) serentak tahun 200 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada bulan 16 Desember mendatang.

"Untuk menjaga suasana kondusif diperlukan peran aktif semua pihak terutama para colan para kepala itu. Tidak bisa hanya mengandalkan pihak kepolisian saja. Para calon kepala tiyuh harus komitmen dan aktif menjaga suasan kondusif," kata Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman pada cara Deklarasi Pilkati Damai dan Aman dari Penularan Covid-19. Acara berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo (Balai Adat Tempat Bermusyararah Para Tokoh Adat Lampung setempat). Senin (12-10-2020).

Turut hadir pada acara deklrasi tersebut Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat.

Hal senada disampaikan Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan. Bupati meminta para calon kepala tiyuh harus siap menang dan siap kalah dalam peseta demokrasi mendatang.

"Segala sesuatu di dunia ini sudah ada garis tangannya. Artinya jika nantinya yang kalah jangan kecewa dan yang menang jangan terlalu bangga. Siapa pun yang nanti terpilih menjadi pimpinan, itu adalah amanah dan tanggung jawab yang diberikan Allah SWT kepada kita," kata bupati.

Dia meminta, kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para calon kepala tiyuh dan panitia pemilihan dapat menjaga suasana kondisf.

"Sukses tidaknya pemilihan kepala tiyuh serentak ini, ada di tangan kita. Mari kita jaga agar suasana di Kabupaten Tubaba tetap kondusif," imbaunya.

Pilkati serentak di Kabupaten Tubaba pada 16 Desember mendatang akan digelar pada lima tiyuh di tiga kecamatan.

Untuk Kecamatan Tulangbawang Tengah, pilkati akan digelar di Tiyuh Panaragan, Penumanganbaru, dan Tiyuh Mulyakencana. Di Kecamatan Tulangbawang Udik, pilkati akan berlangsung di Tiyuh Gunungkatun Tanjungan dan Tiyuh Bangunjaya di Kecamatan Gunungagung. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com