MPAL Pesawaran Silaturahmi dengan Masyarakat Adat Pepadun

Tanggal 12 Okt 2020 - Laporan - 615 Views
Silaturahmi MPAL Pesawaran di Desa Penengahan, Kecamatan Gedongtataan. Foto. Rft.

MOMENTUM, Gedongtataan--Masyarakat Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Pesawaran menggelar silaturahmi dengan masyarakat adat Pepadun yang ada di Desa Penengahan, Kecamatan Gedongtataan, Senin (12-10-2020).

Pada kesempatan itu turut hadir Ketua penasehat MPAL Pesawaran, Zulkifli Anwar. Ia mengaku mempunyai ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat Pepadun.

"Silahturahmi itu perintah Allah. Banyak berkah yang didapat dari silaturahmi. Kalau berkah sudah dapat, insyaallah urusan dunia jadi gampang," kata dia, di Dusun Penengahan, Gedongtataan.

Zulkifli --bergelar adat Suntan Pengatukh Marga, mengatakan, melalui silaturahmi dapat tercipta hubungan emosional yang baik antara dirinya dan masyarakat adat.

Tak hanya itu, dia juga mengajak masyarakat adat bahu-membahu membangun Kabupaten Pesawaran. "Saya secara pribadi, sebagai Suntan Pengatukh Marga, terjalin hubungan emosional dan juga silahturahmi yang baik dengan masyarakat Pepadun. Sebab itu sudah sepatutnya bahu-membahu membangun Pesawaran bersama anak Pubian ini," ungkapnya.

"Saya anak dari keluarga Pubian, tentunya mempunyai tekad membangun Pesawaran, sebagai rasa terimakasih saya kepada kabupaten yang sudah membesarkan nama saya," katanya.

Pada hari yang sama, Zul

Diketahui, sebelumnya dihari yang sama, Bang Zul juga melakukan kegiatan yang sama di Gedung Komering, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, yang dihadiri perwakilan punyimbang dari Desa Kurungannyawa, Negerisakti, Sukabanjar dan Desa Bernung. Didampingi Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran Muadin Yusuf Gelar Adat Suntan Ibu Marga.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com