Lambar akan Bentuk Koperasi Syariah

Tanggal 13 Okt 2020 - Laporan - 508 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan mengbangkan Koperasi Sai Betik dari konfensional menjadi syariah. Perubahan mekanisme itu digadang-gadang akan mempercepat pengembangan koperasi milik pemerintah daerah  tersebut. 

Wakil Ketua Koperasi Sai Betik Arsad mengatakan, saat ini pihaknya sedang  mempersiapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai landasan penerapan konsep koperasi syariah.

"Selain anggaran dasar dan rumah tangga, saat ini kita juga sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya. Mudah-mudahan, bulan Januari tahun 2021, Koperasi Sai Betik sudah bisa menerapkan mekanisme syariah," kata Arsad, Selasa (13-10-2020).

Dia menerangkan, program prioritas yang akan dilaksanakan pada penerapan mekanisme koperasi syariah tersebut, antar lain melayani anggaran belanja rutin seluruh dinas di lingkup Pemkab Lambar. Kemudian menyediakan segala pengadaan belanja pemkab. Termasuk seluruh kebutuhan belanja barang dan jasa  pemerintah pekon (desa) yang bersumber dari  dana desa (DD). 

"Koperasi Sai Betik juga akan menggandeng Bank Syariah yang notabenya milik Kabupaten Lampung Barat sebagai mitra kerja sumber dana," terangnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com