Berkantor di Kecamatan Sumberejo, Ini yang Dilakukan Bupati Tanggamus

Tanggal 14 Okt 2020 - Laporan - 551 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani berdialog dengan warga pemohon pembuatan dokumen perizinan di Kecamatan Sumberejo

MOMENTUM, Sumberejo--Bupati Tanggamus Dewi Handajani kembali melanjutkan program berkantor di kecamatan. Kali ini, bupati berkantor di Kecamatan Sumberejo, Rabu(14-10-2020).

Kegiatan bupati di Kecamatan Sumberejo diawali dengan kunjungan ke Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan setempat. Di tempat itu, bupati berdialog dengan para Penyuluh Pertanian dan Kelompok Wanita Tani (KWT), terkait pelaksanaan berbagai program pembangunan dan kendala yang dihadapi.

Usai menyerap aspirasi para penyuluh dan anggota KWT, bupati melanjutkan kegiatannya ke Kantor Kecamatan Sumberejo. Di kantor kecamatan tersebut, bupati  meninjau pelayanan pembuatan Surat Izin Usaha dan berdialog dengan warga yang mengajukan pembuatan dokumen perizinan.

Menurut bupati, secara umum pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Sumberejo sudah cukup baik. Meski demikian, bupati menyarakan agar aparat kecamatan bisa menerapkan sistem pelayanan jemput bola kepada masyarakat yang ingin membuat dokumen perzinan atau pun dokumen kependudukan.

"Perlu juga disosialisasikan kepada masyarakat tetang program pelayanan OSS (Online Single Submission) agar pelayanan masyarakat semakin efektif. Kemudian selalu kedepankan  pelayanan Ratu Sikop (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul, Sistem Komputerisasi Perizinan)," terangnya. 

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah di kecamatan setempat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Ingat selalu terapkan prtokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan, agar kita terhidar dari penularan covid-19," imbaunya.  

Terkait agenda pemilihan kepala pekon/desa serentak, menurut bupati, pemkab masih terus berkoordinasi dengan kementerian dalam neger, agar agenda tersebut tetap bisa digelar tahun ini. (**)

Laporan: galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com