Mulyaasri Realisasikan Program Kotaku

Tanggal 14 Okt 2020 - Laporan - 491 Views
Pembangunan drainase sepanjang dua kilometer sebagai salah satu bentuk realisasi program Kotaku di Keluarahan Mulyaari, Kecamatan Tulangbawang Tengah

MOMENTUM, Panaragan--Pembangunan saluran drainase sepanjang dua kilometer menjadi salah satu bentuk realiasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dilaksanakan di Kelurahan Mulyaasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Lurah Mulyasri Prambumi Restuaji mengatakan, Kotaku merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalu Direktorat Jendral Cipta Karya. Program tersebut bertujuan meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan.

"Selain drainase, program Kotaku di Kelurahan Mulyaasri ini juga dilakukan dalam bentuk pembangun jalan rabat beton sepanjang 177 meter dan lebar dua meter," ungkapnya pada Harianmomentum.com, Rabu (14-10-2020).

Program Kotaku, lanjut dia, dilaksanakan oleh  Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) sebagai unit kerja di kelurahan setempat.

"Terima kasih kepada seluruh anggota LKM dan KSM yang telah bekerjasama merealisasikan program ini. Kepada masyarakat, mari kita jaga dan rawat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, untuk kenyamanan lingkungan kita," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com