Debat Kandidat Calon Walikota Bandarlampung Dimulai

Tanggal 14 Okt 2020 - Laporan - 926 Views
Pembukaan acara debat kandidat, menyanyikan lagi Indonesia Raya.


MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung memfasilitasi debat kandidat antar calon walikota di ball room Sheraton Hotel, kota setempat, Rabu malam (14-10-2020).

Tiga calon walikota yang ikut dalam debat perdana tersebut: nomor urut 01 Rycko Menoza, nomor urut 02 M Yusuf Kohar, dan nomor urut 03 Eva Dwiana.

Debat kandidat yang dimulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB itu dipandu dua moderator berlatar belakang jurnalis: Juwendra Asdiansyah dan Regina Valeria Putri (penyiar TVRI Jakarta).

Acara bertajuk ‘meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah’ tersebut dihadiri lima komisioner KPU Bandarlampung dan dua komisioner Bawaslu kota setempat.

Kegiatan sangat mengedepankan protokoler kesehatan. Semua calon walikota yang mengikuti debat wajib menggunakan masker, begitu pun dengan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan.

Bahkan, masing-masing calon walikota hanya diperkenankan membawa lima orang peserta lainnya (calon wakil walikota/tim kampanye/LO). Tujuannya untuk menghindari kerumunan orang.

Petugas kepolisian bersiaga di seputaran lokasi acara. Mulai dari depan hotel, halaman, hingga ball room tempat berlangsungnya debat kandidat.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan debat tersebut, dapat menyaksikannya di TVRI, Sonora FM (radio) dan media sosial (Instagram/youtube) KPU Kota Bandarlampung (live).

"Debat ini untuk menyebar luaskan program para calon kepala daerah," kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi saat membuka acara.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampung Du ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampu ...


Hajin M Umar Ikut Penjaringan Cabup di PDIP T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Hajin M Umar sambangi Dewan Perwakilan Caban ...


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com