Zulkifli Anwar Ajak Musisi Pesawaran Pilih Pemimpin Peduli Kesenian

Tanggal 15 Okt 2020 - Laporan - 854 Views
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Zulkifli Anwar mengahsdiri peringatan HUT ke 1 Pesawaran Musician Community

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemimpin yang menyukai dan peduli terhadap kesenian, termasuk seni musik, punya kepekaan terhadap kondisi sosial.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Zulkifli Anwar saat menghadiri peringatan ulang tahun pertama Pesawaran Musician Community (PMC).

"Penikmat musik itu adalah orang yang mempunyai jiwa seni tinggi. Jadi kalau dia pemimpin, dia mempunyai rasa kepekaan dan kepedulian yang tinggu terhadap kondisi masyarakat dan lingkungan sosial. Sehingga, dia bisa menjadi pengayom yang meberikan kesejukan pada masayarakat," kata Zulkifli pada acara yang berlangsung Desa Gunungrejo, Kecamatan Wayratai itu, Kamis (15-10-2020).

Bang Zul—sapaan akrab Zulkifki Anwar, mengaku penya ketertarikan yang sangat besar terhadap dunia musik. Bahkan, menurut dia, salah seorang putranya Dendi Ramadhona—mempunyai darah seni darinya.

"Ya jadi saya ini senang sekali dengan musik. Saya tidak bisa jauh dari musik. Bicara lagu saya sudah hafal banyak lagu, apalagi lagu daerah Lampung. Begitu juga anak saya Dendi Ramadhona," kata Bang Zul.

Selain itu, lanjut dia, musik dapat menjadi media untuk mempersatukan masyarakat. Karena itu, dia berharap, agar PMC dapat menjadi salah satu perkumpulan yang memberikan kesejukan dan perdamaian di Kabupaten Pesawaran.

"Saya datang dari Bandarlampung untuk PMC. Itu menandakan bahwa saya simpatik dan cinta pada PMC. Saya sadar bahwa musik bisa menjadi alat untuk mempersatukan perbedaan yang ada," terangnya.

Penasehat PMC,Mustika Bahrum mengatakan, komunitas itu telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran, khususnya bidang sosial, seni dan kebudayaan.

"Kami (PMC) bukan cuma bisa bernyanyi atau berdendang, tapi bisa juga berbuat untuk masyarakat. Di dalam perjalanan kami, sudah banyak hal-hal baik yang kami lakukan. Mulai dari penggalangan dana ketika musibah banjir di Karanganyar beberapa waktu lalu, dan juga beberapa kesempatan lain," ungkapnya.

Dia menyebut, PMC akan terus berusaha untuk dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan.

"Perkembangan pembangunan di Kabupaten Pesawaran selama kepemimpinan Bupati  Dendi Ramadhona, banyak kemajuan. Termasuk di bidang kesenian dan  kebudayaan. Karena itu, PMC akan selalu menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com