Kampung Penawar Salurkan BLT DD kepada 72 Keluarga

Tanggal 16 Okt 2020 - Laporan - 529 Views
Kepala Kampung Penawar, Mawardi, menyerahkan BLT DD. Foto. Ong.

MOMENTUM, Tulangbawang--Kampung Penawar, Kecamatan Gedungaji, Kabupaten Tulangbawang, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) pada tahun 2020 kepada 72 keluarga.

Bantuan senilai Rp300 ribu per keluarga itu, diserahkan Kepala Kampung Penawar, Mawardi di balai kampung setempat, Jumat (16-10-2020).

Menurut Mawardi, bantuan tunai itu diberikan kepada keluarga yang secara ekonomi berkekurangan. Diharapkan, bantuan yang berasal dari dana desa itu bisa membantu mereka terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk keluarga.

Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, menurut dia, berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat, apalagi keluarga yang secara ekonomi berkekurangan.

Karena itu, pemerintah mengalokasikan anggaran, termasuk berasal dari dana desa untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya berharap masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan dana yang diperoleh dengan baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga," harapnya.

Sayuti, warga Kampung Penawar yang mendapatkan BLT dana desa menyampaikan kasih kapada Pemerintah Kampung Penawar yang sudah memberinya bantuan.

"Alhamdulillah, bantuan sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Kami akan gunakan sebaik-baiknya," katanya.

Tampak hadir dalam acara pembagin BLT, Camat Gedungaji Yusman bersama sejumlah staf, pendamping desa Meli Suhendra El Haris, pendamping lokal desa Agus Budiarto. Babinsa dan Bhabin Kamtibnas dan aparatur desa setempat.

Laporan: Ongky.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com