Warga Kampungbaru Keluhkan Jalan Rusak dan Berdebu

Tanggal 18 Okt 2020 - Laporan - 773 Views
Jalan Bumi Manti, Kampungbaru, Rajabasa, Bandarlampung. Foto. Alfanny.

MOMENTUM, Rajabasa--Jalan Bumi Manti, Kampungbaru, Rajabasa, Bandarlampung mengalami kerusakan. Warga sekitar mengeluhkan kondisi itu karena tidak nyaman saat dilalui dan banyak debu.

Reporter harianmomentum.com memantau lokasi jalan rusak di Gang Said di bawah jembatan bypass Rajabasa, Minggu (17-10-2020). Kondisi jalan yang berlubang dan berdebu, sejumlah lubang ditambal warga dengan tanah dan bebatuan. 

Menurut Jamhur (43), warga setempat, sekitar 80 persen Jalan Bumi Manti, Gangg Said, sudah rusak. "Lihat saja, dari masuk jalan sini sampai bypass, semua sudah berlubang, tanah, batu, aspalnya sudah tidak ada lagi," katanya.

Sebagai pedagang makanan di gang tersebut, Jamhur mengeluhkan banyaknya debu. Dia khawatir makanan dan tembok rumahnya menjadi kotor.

"Jalur ini banyak yang melintas, berlalu-lalang. Warga, mahasiswa, orang-orang kejebak macet di bypass pasti lewat sini. Jadi kurang nyamanlah pengguna dan warga di sini. Warga sekitar menambal jalan yang berlubang dengan tanah, genteng, dan batu-batu tapi malah jadi berdebu," ucapnya.

Begitu juga yang dirasakan Sulina (42). Dia kurang nyaman dengan kondisi Jl. Bumi Manti yang rusak.

Alasannya, kalau panas jalan menjadi berdebu, sehingga dapat merusak cat rumah dan mengganggu pernapasa karena banyak yang lewat. Selain itu, kalau hujan jadi banyak yang tergenang.

"Dulu malah kalau hujan bisa banjir di sebelah sana karena sangking dalemnya dan lama surut karena tidak ada got," ucapnya.

Wanita umur 42 tahun ini berharap kepada pemerintah kota untuk memperbaiki jalan di Gg.Said, Jl. Bumi Manti. "Supaya nyaman warga dan orang-orang yang lewat di sini," tutupnya.

Laporan: Alfanny Pratama

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com