Pemkab Tanggamus dan Brigif 4 Marinir/BS Jajaki Kerjasama

Tanggal 21 Okt 2020 - Laporan - 560 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan cinderamata kepada Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar.Nawawi.

MOMENTUM, Kotaagung--Untuk mencapai sukses pelaksanaan program pembangunan, perlu dukungan, sinergi dan peran aktif seluruh elemen. Termasuk jajaran Tentara Nasional Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menerima kunjungan kerja  Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Mar.Nawawi, Rabu (21-10-2020).

"Pemkab Tanggamus membutuhkan dukungan dari seluruh elemen untuk menyukseskan program pembangunan. TNI khususnya personel Brigif 4 Marinir/BS punya peran penting untuk mendukung suksesnya program pembangunan, khususnya bidang ketahanan pangan di Kabupaten Tanggamus," kata bupati.

Bupati berharap, kunjugan Danbrigif 4 Marinir/BS dapat mencentuksan perumusan kerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan. Termasu dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19, sekaligus mengoptimalkan potensi kelautan di kabupaten setempat.

"Kehadiran Danbrigif di senim tentu dapat memberikan masukan dan motivasi kepada kami dalam mengoptimalkan program pembangunan. Semoga pertuman ini, bisa ditindaklajuti dengan penjajakan dan pembahasan kerjasama di bidang pembangunan daerah," harapnya.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar.Nawawi menyampaikan, selain silaturahmi,  kujungan ke Kabupaten Tanggamus untuk menjajaki dan menjalain kerjasama di bidang program ketahanan pangan.

"Hari ini terakhir, kami pasukan yang ada di wilayah Lampung membatasi kegiatan  di luar. Lebih ditekankan pada kegiatan di dalam. Salah satunya menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dalam program bidang ketahanan pangan," kata Danbrigif.

Dia menerangkan, bentuk kerjasama dalam bidang ketahanan pangan yang sedangan dijajaki dengan Pemkab Tanggamus, antara lain: cetak sawah dan budidaya ikan air tawar. 

"Untuk budidaya ikan air tawar, kami menjajaki kerjasama dengan Pemkab Tanggamus untuk membangun kolam ikan dengan total luas 10 ribu meter. Pengelolaanya nanti, langsung melibatkan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu juga, dijajaki kerjasama bidang peternakan pengembangbiakan ternak kambing. "Semoga kerjasama yang kita jajaki ini, dapat diterima dengan baik oleh Pemkab Tanggamus dan terlaksana dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu: Bupati AM Syafi'i, Dandim 0424 Letkol Inf.Arman Aris Sallo, Kapolres AKBP.Oni Prasetya dan Sekdakab Hamid H. Lubis. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com