Lima Anggota Keluarga Demonstran Tertular Covid-19

Tanggal 26 Okt 2020 - Laporan - 583 Views
Juru bicara Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Aila Karyus. Foto. Ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Lima anggota keluarga HK (20), pasien positif Covid-19 dari klaster demonstrasi penolak Undang-undang Cipta Kerja, dinyatakan positif tertular virus Corona.

Setelah diketahui salah satu mahasiswa asal Pesawaran positif Covid-19, Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Aila Karyus, mengatakan pihaknya langsung melakukan penelusuran terhadap warga yang kontak erat dengan pasien.

"Hasil pemeriksaan swab, lima orang keluarga inti HK dinyatakan positif Covid-19. Mereka dinnyatakan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG)," jelasnya. Senin (26-10-2020).

Menurutnya, sampai dengan saat ini, satu keluarga yang positif Covid-19 tersebut dalam keadaan membaik dan sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

"Kita juga sudah meminta kepada Puskesmas, Satgas Kecamatan dan juga desa, untuk melakukan pemantauan serta membantu segala kebutuhan keluarga tersebut, dan kita juga selalu mengecek keadaannya melalui sambungan telepon," ungkapnya.

Selain melakukan pemantauan, dirinya meminta kepada pihak puskesmas, Kecamatan dan juga desa, agar selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tempat tinggal pasien agar selalu mensuport dan tidak mengucilkan. 

"Kita sudah sering mensosialisasikan hal tersebut, agar tidak ada kejadian pengucilan terhadap warga yang positif, karena hal itu berdampak pada kesehatan pasien," pungkasnya.

Sebelumnya, satu mahasiswa asal Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, yang mengikuti aksi demo tolak UUD Cipta Kerja, terkonfirmasi positif covid-19.

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, mengatakan, pada 7 Oktober HK (20) mengikuti demo yang dilakukan di Bandarlampung selama dua hari. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com