Peringatan Maulid Nabi, Ustad Mumuy Doakan Dendi

Tanggal 26 Okt 2020 - Laporan - 962 Views
Dendi Ramadhona dan Ustad Mumuy pada Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri di Kecamatan Wayratai. Foto. Rft.

MOMENTUM, Wayratai--Doa dan dukungan mengalir kepada calon petahana Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. Doa itu antara lain dipanjatkan Ustad Mumuy Abdul Mukti.

Juara Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar 2015, itu memanjatkan doa untuk Dendi saat ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad sallahu alaihi wassalam (SAW) dan Hari Santri Nasional di Desa Persiapan Kalirejo, Wayratai, Pesawaran, Minggu (25-10-2020) malam.

“Semoga Pak Dendi mampu membawa Kabupaten Pesawaran lebih maju, makmur dan berkah, serta melanjutkan prestasi guna memajukan masyarakat,” tutur ustad bertubuh mungil itu.

Pada kesempatan itu, penceramah asal Kecamatan Pugung, Tanggamus, itu mengajak umat Islam menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh terbaik dan menjadikan idola yang pertama.

"Nabi Muhammad adalah suri tauladan terbaik. Kita sebagai umatnya yang senantiasa menanti safaatnya tentu harus menjadikannya sebagai idola, mencontoh akhlaknya dan mengikuti sunah-sunah beliau," kata Mumuy.

Selain itu, Mumuy memaparkan nikmat terkecil dan terbesar yang Allah SWT berikan kepada umat manusia. Yang terkecil adalah nikmat oksigen dan terbesar adalah kedatangan Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Dendi Ramadhona mengajak sejumlah peserta pengajian yang hadir untuk meneladani sifat mulia nabi Muhammad serta mengapresiasi keterlibatan santri dalam pembangunan.

"Santri adalah komponen yang penting dalam pembangunan, bahkan pendiri bangsa juga banyak yang berasal dari santri," sebut Dendi.

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com