SMK Muhammadiyah 1 Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tanggal 26 Okt 2020 - Laporan - 807 Views
Pelatihan jurnalistik di SMK Muhammdiyah 1 Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Eksis Jurnalistik SMK Muhammadiyah 1 Kota Metro menggelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan berlangsung di Gedung C lantai 2 sekolah setempat, Senin, (26-10-2020).

Pelatihan yang dikuti para pelajar dari sejumlah SMK itu menghadirkan narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro Abdul Wahab.

Kepala SMK uhammadiyah 1 Metro Rohaniya mengapresiasi terselanggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, pelatihan tersebut menjadi bekal keterampilan  para, khsusnya di bidang jurnalistik.

"Ini kegiatan yang sangat baik sekali, untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang jurnalistik, sekaligus bagian dari program ekstrakulikuler di sekolah," kata Rohaniya.   

Ketua pelaksana kegiatan tersebut Fathlul Ahmad Fathani mengatakan, pelatihan tersebut bukan hanya diikuti siswa SMK Muhammadiya 1, tapi juga dari sejumlah SMK di Kota Metro, antara lain: SMKN 1 Metro, SMK KP Gajah Mada.

"Hasil pelatihan ini akan menjadi bekal keterampilkan kita di masa mendatang. Karena itu, simak dengan sungguh-sungguh untuk memahami semua materi yang diberikan," harapnya.

Afrizal Muhammad Azis salah satu peserta, mengaku senang bisa mengikuti pelatihan tersebut." Senang sekali, dengan mengikuti pelatihan ini, saya  sedikit mengerti dan memahami tentang dunia wartawan,” kata Azis.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat kembali dilaksanakan di sekolah-sekolah lain, agar semakin banyak pelajar di Kota Metro yang mengerti dan memahami tentang dunia jurnalistik. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com