Hari Darma Karyadika, Lapas dan Rutan Kotaagung Donor Darah

Tanggal 26 Okt 2020 - Laporan - 721 Views
Donor darah pegawai Lapas dan Rutan Kotaagung. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kementerian Hukum dan HAM  atau Hari Darma Karyadika yang jatuh pada 30 Oktober, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotaagung, Tanggamus, mengadakan donor darah. Senin, (26/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (26-10-2020), bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pringsewu. 

Diikuti Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh, Kepala Lapas Kotaagung Beni Nurrahman, beserta seluruh jajaran. Dihadiri Tim Medis dari PMI Cabang Pringsewu yang diketuai Nala. 

Dalam sambutannya, Sobirin mengatakan donor darah merupakan wujud kepedulian sosial terhadap kemanusiaan. “Donor darah bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan. Pendonor juga berefek baik bagi kesehatannya," terang Sobirin. 

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Tim Medis PMI Cabang Pringsewu yang telah memfasilitasi donor darah, meskipun ditengah masa pandemi Covid-19.

Hal yang sama disampaikan Kepala Lapas Beni Nurrahman yang turut mendonorkan darahnya. Kegiatan ini diikuti 40 pegawai. Namun, mereka lebih dulu dicek kesehatannya.

Dari 40 pegawai yang dicek darahnya, ada beberapa orang yang tidak bisa donor karena tidak fit. Selain itu, ada yang berat badannya kurang, tensi darahnya rendah. "Mereka ini tidak boleh mendonorkan darahnya," ujar Beni. 

Seorang petugas Rutan Kotaagung, Bayu mengaku senang dengan kegiatan tersebut. "Awalnya saya deg-degan, ada rasa takut sedikit. Tapi saya pikir manfaatnya bagus buat kesehatan, juga membantu orang yang membutuhkan darah. Setelah donor, terasa enak. Saya berharap kegiatan ini rutin digelar,” kata Bayu. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com