Peringatan HDKD ke-74: Merpati Tak Pernah Ingkar Janji

Tanggal 27 Okt 2020 - Laporan - 612 Views
Lapas Kotaagung mengikuti secara virtual upacara peringatan HDKD ke-74. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Seluruh pejabat dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-74 secara virtual, Selasa (27-10-2020). 

Peringatan Hari Jadi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, ini berbeda dengan sebelumnya. Di tengah pandemi covid-19, upacara digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. 

Tema yang diusung pada peringatan HDKD tahun ini, Layanan Publik Digital Kemenkumham Menuju Indonesia Maju. Mengangkat Merpati sebagai logo dengan deskripsi Merpati Tak Pernah Ingkar Janji.

Kegiatan berpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM. Dengan inspektur upacara, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly. "Seluruh lapas se-Indonesia mengikuti upacara di kantornya masing-masing," kata Kepala Lapas Kotaagung, Beni.

Dalam sambutannya, Menteri Yasonna mengajak jajarannya melakukan revolusi terhadap kinerjanya sehingga diharapkan hasilnya maksimal. Mengikuti modernisasi zaman seperti revolusi digital.

Menurut menteri, kini persaingan bukan lagi antara yang besar dan yang kecil. Namun antara siapa yang cepat. Pandemi bukan halangan untuk tetap ptoduktif.  (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com