Ingatkan Protokol Kesehatan, Adipati Janji Beri Bantuan UMKM

Tanggal 29 Okt 2020 - Laporan - 634 Views
Calon Bupati Waykanan menyampaikan program kerja kepada masyarakat di Kecamatan Pakuanratu

MOMENTUM, Pakuanratu--Mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Itu pesan pertama yang disampaikan  Calon Bupati Waykanan nomor urut 2 Raden Adipati Surya saat berkampanye di Kampung Pakuonsakti dan Pakuanbaru, Kecamatan Pakuonratu, Kamis (29-19-2020).

"Jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, agar kita semua terhindar dari penularan covid-19," kata Adipati mengingatkan warga.

Pada kesempatan itu, dia juga memaparkan sejumlah  program kerja yang akan dilaksanakan jika kelak kembali diperca masyarakat untuk memimpin Kabupaten Waykanan.

Menurut dia, salah satu program kerja prioritas lima tahun mendatang adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Peningkatan perekonomian tersebut, salah satunya dengan mengoptimalkan pengembangan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"UMKM menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat. Karena itu, potensi UMKM akan kita kembangkan lebih optimal. Kita akan berikan bantuan modal kepada pelaku UMKM," kata Adipati.

Selain itu, dia juga akan mengoptimalkan promosi pemasaran produk UMKM khas kabupaten setempat secara lebih luas.

Bukah hanya UMKM, Adipati juga mengatakan, akan meningkatkan kualtias pelayanan publik di berbagai sektor. Terutama bidang pendidikan dan kesehatan.

"Pendidikan dan kesehatan menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Kedua sektor ini juga menjadi prioritas kami," tegasnya.

Untuk menjunjang kelancaran program-program tersebut, tentunya akan diimbangni dengan peningkatan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur.

"Infrastruktur seperti jalan dan jembatan juga tetap menjadi prioritas kami. Sarana infrastruktur ini penting untuk menunjang keberhasilan pembangunan di bidang lainya," terangnya.

Karena itu, dia berharap dukungan masyarakat agar program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Jangan lupa tangga 9 Desember datang ke TPS dan coblos nomor 2, agar semua program-program yang telah kita susun dan berjalan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Waykanan," pintanya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com