Lima Kapolda Dirotasi, Salah Satunya Teman Seangkatan Kapolri

Tanggal 26 Agu 2017 - Laporan - 1024 Views
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Net

Harianmomentum--Lulusan Akpol 1987 Irjen Agung Budi Maryoto harus meninggalkan kursi Kapolda Sumatera Selatan. Teman satu angkatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Akpol itu, akan menggantikan Irjen Anton Charliyan sebagai Kapolda Jawa Barat.


Totalnya, ada lima Kapolda jajaran Polri yang diganti oleh Tito. Sesuai telegram rahasia (TR) ST/2032/VII/2017 tertanggal 25 Agustus kemarin. Dalam TR yang beredar di kalangan wartawan itu, Anton akan menjabat sebagai Wakalemdiklat Polri.

Untuk posisi yang ditinggalkan Agung, akan ditempati Kapolda Riau Irjen Zulkarnain. Suksesornya di Riau, akan diisi Brigjen Nandang yang sebelumnya berstatus sebagai Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar).

Sementara itu, untuk mengawal wilayah hukum Polda Sulbar akan dipimpin Karopaminal Divpropam Polri, Brigjen Baharuddin Djafar.

Kemudian, untuk Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diisi Irjen Suroso, Pati Baintelkam Polri.

Selain lima Kapolda, Kapolri juga mengganti sejumlah pejabat tinggi dan menengah di beberapa Polda dan Mabes Polri. Termasuk jabatan strategis seperti Wakapolda, Direktur Reskrimsus, Reskrimum, Resnarkoba hingga Bid Propam. (rus/rmol)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com