Inilah Pemicu Semengat Kampanye Yusuf Kohar-Tulus Purnomo

Tanggal 30 Okt 2020 - Laporan - 1484 Views
Calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar (kanan) didampingi Wakil Ketua DPD Demokrat Lampung Nero Kunang bersama para tim relawan saat santap siang di RM Begadang. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Terik matahari di siang hari tak menyurutkan semangat tim pasangan calon kepala daerah (paslonkada) Kota Bandarlampung nomor urut 02, M Yusuf Kohar - Tulus Purnomo, untuk terus menjalani rutinitas kampanye.

Kali ini, para tim yang tergabung dalam relawan Yutuber (Yusuf-Tulus Bersama Rakyat) itu, berkampanye di Kecamatan Langkapura, Jumat (30-10-2020).

Calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar memimpin langsung kampanye dengan metode door to door (dari rumah ke rumah) yang dimulai pukul 9.00 Wib tersebut.

Sampai dilokasi, Yusuf terlebih dahulu membagikan sarung tangan pada seluruh relawan yang ikut membagikan bahan kampanye.

"Sarung tangan ini upaya kita mencegah covid-19," ujar Yusuf pada tim relawan.

Para relawan pun mulai mempersiapkan diri. Ada yang membawa kaus, ada juga yang membawa kalender atau pun kartu nama dan stiker (bahan kampanye).

"Ayo kita semua menyebar. Biar (bahan kampanye, red) bisa terbagi secara rata," seru Yusuf.

Di wilayah setempat, warga pun menyambut kedatangan Yusuf dengan baik. Bahkan ada juga ibu-ibu, dan milenial yang meminta berfoto bersama Yusuf.

Meski di wilayah setempat jalannya menanjak, namun Yusuf dan tim tetap bersemangat. 

Menurut Yusuf, tips untuk menjaga staminannya sangat sederhana. "Banyak-banyak minum air putih," ujar Yusuf pada Harianmomentum.com. 

Sekira pukul 11.30 Wib, tim pun bergegas mencari tempat untuk beristirahat. Dipilihlah Rumah Makan Begadang sebagai tempat isoma (istirahat, salat dan makan).

Meski baru sebulan menjalin rutinitas bersama, tapi keakraban antar sesama tim sangat kental. Begitu pun saat makan siang bersama di Rumah Makan Begadang.

"Hal lain yang membuat saya tetap bersemangat saat kampanye adalah ini, para tim. Mereka semangat, masa saya lemas. Tambah lagi antusias warga, jadi tambah semangat kita," sambung Yusuf. 

Yusuf pun membuka diri, kepada semua masyarakat yang ingin bergabung dalam relawan Yutuber. "Kita tidak membatasi diri, siapa pun yang mau berjuang bersama ayo," ungkapnya.

Baca juga: Menyapa Warga TkB, Yusuf Kohar: Program Gratis akan Kita Tingkatkan

Calon Walikota M Yusuf Kohar dan tim berfoto bersama warga Kecamatan Langkapura.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Nero Kunang mengatakan, melihat keakraban tim yang ada, dia semakin optimistis bahwa pasangan Yutuber akan menduduki tahta walikota dan wakil walikota periode 2021-2026.

"Salah satu hal yang penting dalam perjuangna ini adalah tim. Tim yang kompak dan solit akan menghantarkan kami pada kemenangan," kata Nero usai santap siang.

Nero pun mengatakan, para tim relawan yang setiap hari mendampingi kampanye Yutuber berasal dari berbagai elemen masyarakat. 

Ada yang dari organisasi masyarakat (ormas), dari organisasi partai politik, maupun masyarakat yang memang jatuh hati pada pasangan Yusuf-Tulus.

"Ini saatnya kita berjuang bersama Pak Yusuf dan Pak Tulus. Mereka punya visi-misi yang tulus, membangun Bandarlampung menuju ke arah lebih baik lagi," jelasnya.

Karenanya, Nero mengimbau warga kota setempat untuk tidak ragu untuk mendukung Yutuber. "Jangan lupa, 9 Desember 2020 coblos nomor urut 2, M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo," serunya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com