Fatayat NU Bedah Buku Karya Mantan Komisioner KPU Bandarlampung

Tanggal 30 Okt 2020 - Laporan - 677 Views
Bedah buku Dia Menanti di Surga karya Ila Fadilasari yang dilaksanakan secara virtual. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung menyelenggarakan bedah buku "Dia Menanti di Surga" karya Ila Fadilasari, Jumat (30-10-2020).

Bedan buku secara virtual itu mengundang penulis buku, Ila Fadilasari, Sastarawan Lampung Udo Z Karzi, Sekretaris PWNU Lampung, Ariyanto Munawar, dan Dirut Assaadah Global Islamic School Malikhah Saadah. 

Dalam sambutannya, Ariyanto mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, bahwa konferensi tidak melulu mengurusi siapa yang akan jadi pemimpin, tetapi juga ada pergulatan dari sisi keilmuan.

“Ini bagus, konferensi diawali dengan kegiatan literasi yang syarat keilmuan. Semoga ke depan acara seperti ini bisa membudaya, khususnya di NU,” katanya.

Kesempatan yang sama, Ila yang juga mantan Komisioner KPU Kota Bandarlampung mengatakan mulanya menulis buku Dia Menanti di Surga di blognya. Dari situ banyak yang membaca dan komentar. Alhasil dia menuliskan secara lengkap dengan menerbitkan buku.

"Buku ini dari kisah nyata dari pengalaman pribadi. Mulai dari bagaimana menyikapi bayi yang sakit, merawatnya saat sakit, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana mengikhlaskan saat bayi berpulang dan orang tua bisa segera bangkit kembali,” ucapnya.

Bedah diskusi pun dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi tiga penanya, yakni buku dan bunga Anggrek dan dikirimkan ke alamat rumah masing-masing peserta.

Laporan: Alfanny

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com