Disdik Lampura Evaluasi 5 Hari Sekolah

Tanggal 26 Agu 2017 - Laporan - 854 Views
Kadisk Lampura Suwandi saat membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SLTP di SMP Negeri 1 Sungkai Jaya, Sabtu (26/8). Foto: Yansen

Harianmomentum--Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan melakukan evaluasi terhadap berjalannya program lima hari jam sekolah yang telah ditetapkan di beberapa sekolah. 


Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Suwandi saat membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SLTP di SMP Negeri 1 Sungkai Jaya, Sabtu (26/8). 


Mantan Kepala SMPN 7 Kotabumi itu mengatakan, sekolah yang ingin menerapkan program lima hari jam sekolah, hendaknya melakukan analisis kekuatan dan kelemahan yang dimiliki sekolah terlebih dahulu. Kemudian, hasil analisis itu disampaikan ke Disdik untuk dilakukan verifikasi ulang. 


"Bagi sekolah yang telah menerapkannya, Disdik pada bulan September akan turun ke lapangan untuk mengecek dan mengevaluasi sekolah yang bersangkutan," ujar Kadisdik. 


Sekretaris Disdik Saiful Nawas yang juga hadir pada kesempatan itu lebih menekankan pada kedisiplinan para guru dan Kepala Sekolah. 


Menurut dia, MKKS merupakan salah satu wahana informasi penting dari Dinas Pendidikan oleh karenanya setiap kali kegiatan MKKS para Kepala Sekolah harus hadir. 


"Jika kepala sekolah tidak bisa hadir maka bisa diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah jika masih tidak bisa hadir tolang dikonfirmasikan kepada Ketua MKKS," serunya. (ysn)


 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com