Pramuka Pringsewu Mengikuti Webinar Kehumasan Pengenalan Siaran Radio

Tanggal 01 Nov 2020 - Laporan - 992 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu H.Fauzi bersama jajarannya. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu mengikuti webinar kehumasan Pengenalan Siaran Radio dalam Memberikan Penanggulangan Covid-19.

Webinar digelar oleh Kwarnas Gerakan Pramuka pada Sabtu (31-10-2020) malam. Dengan narasumber Siti Komaladewi dari Radio Scout Kwarnas Gerakan Pramuka dan Waka Kwarnas KaKom Humas dan Informatika Berthold Sinauland. Diikuti Kwarda dan Kwarcab se-Indonesia.

Dari rumah dinas wakil bupati Pringsewu, Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Fauzi didampingi Sekretaris Supriyono, Waka VII A.Andoyo dan sejumlah Andalan Kwarcab Pringsewu dari bidang Humas dan Abdimasgana

Webinar tersebut membahas mengenai teknis penyiaran di radio, tata cara penyiaran, hingga rilis berita untuk dibacakan di Radio Pramuka (Scout Radio). "Pramuka pada dasarnya adalah pewarta sehingga melalui radio/udara Pramuka dapat mewartakan hal-hal baik dan bermanfaat bagi masyarakat,"ujar Fauzi.

Dalam webinar, Fauzi meminta agar konten di Scout Radio dapat dishare ke Kwarcab agar ikut mewartakan siaran ke masyarakat luas.

Kesempatan itu, Fauzi  berharap pelatihan penyiaran oleh Radio Scout supaya anggota Pramuka khususnya di Kwarcab Pringsewu dapat memahami mekanisme dan teknis penyiaran yang baik.

Dia berharap Kwarcab Pramuka Pringsewu dalam waktu dekat ini dapat membuat konten acara Pod Cast untuk mengupas kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Pringsewu. 

Rencananya, Pos Cast menghadirkan narasumber anggota Pramuka Kwarcab Pringsewu untuk mengupas tuntas kegiatan yang dilakukan.

"Pramuka adalah pewarta, ayo kita menjadi pewarta bagi masyarakat, untuk menyebarkan hal-hal baik dan bermanfaat,"ajak Fauzi. (*).

Laporan: Sulistyo/Rls

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com