Pj Sekda Lamteng Ingatkan Pejabat soal Perawatan Kendaraan Dinas

Tanggal 02 Nov 2020 - Laporan - 893 Views
Pj Sekda Lampung Tengah Nirlan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamteng, Nirlan, mengingatkan pejabat setempat agar merawat dengan baik kendaraan dinas yang digunakan.

"Pejabat dikasih kendaraan baru, jangan kotor, dirawat supaya bersih. Saya itu orangnya bersihan. Jadi kendaraan harus bersih," ujar Nirlan di sela pengecekan kendaraan dinas di halaman rumah dinas bupati setempat di Gunungsugih, Senin (2-11-2020).

Didamingi asisten dan staf ahli, Nirlan menjelaskan tujuan pemeriksaan kendaraan dinas untuk mendata inventaris pemerintah dan mengecek kondisinya.

"Saya sudah suruh untuk mengecek semua kendaraan OPD (organisasi perangkat daerah). Dari mobil kepala dinas, kepala bagian hingga di sekretariat. Semua akan saya cek. Saya rapikan dan kurangi anggaran pemeliharaan yang tidak dipakai," ucap Nirlan.

Setiap tahun ada anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng untuk biaya perawatan dan bensin kendaraan. Jika ada kendaraan kendaraan dinas yang sudah tidak dipakai, anggaranya akan dikurangi. Kendaraan yang dianggap tak layak pakai akan dilelang.

Menurut dia, hasil pendataan hari ini, semua kendaraan dalam kondisi baik. Ada beberapa kendaraan yang rusak segera diperbaiki.  Kendaraan yang menunda pajak, segera diselesaikan. (*).

Laporan: Asdijal/rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com