Pemkab Tubaba Bantu Korban Pohon Tumbang

Tanggal 02 Nov 2020 - Laporan - 653 Views
Rumah milik Syarifah (51) warga Tiyuh/Desa Sumberejo, Kecamatan Tumijajar ini nyaris rata dengan tanah, akibat tertimpa pohon tumbang

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalu Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada Syarifah (51) warga Tiyuh/Desa Sumberejo, Kecamatan Tumijajar, yang menjadi korban pohon tumbang, akibat hujan deras dan angin kencang.

Hujan deras dan angin kecang pada Minggu sore 1 November 2020, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah Syarifah, hingga hancur berantakan nyaris rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam muisbah tersebut.

Bantuan berupa: peralatan dapur, paket makanan cepat saji, selimut dan pakaian dari Dinas Sosial Tubaba itu diserahkan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Devi Aprilia.

Bantuan serupa juga datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tubaba. Bantuan berupa: paket peraltan mandi, peralatan kebersihan, lampu emergenci, selimut, handuk dan satu paket peralatan P3K itu diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik Evi Gusanti.

Syarifah menyampaikan terima kasih atas batuan tersebut.  Menurut Syarifah, saat peristiwa terjadi, dia baru selesai salat magrib.

"Waktu itu, saya abis salat magrib, duduk-duduk ngobrol sama anak saya. Tau-tau ada suara gemuruh, nimpa rumah. Saya langsung lari ke luar. Saya lihat dari luar,  dapur dan ruang tengah rumah sudah ambruk, ketimpa pohon sengon yang roboh," tuturnya.

Kepala Dusuan V tiyuh setemapt Suharno membenarkan kejadian tersebut."Kemarin saya mendapat laporan dari warga, kalau rumah ibu Syarifah hancur ketimpa pohon sengon. Bersyukur tidak ada korban jiwa dan luka," ungkapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com