Survei Kedua LIS, Popularitas Dendi-Marzuki Naik 4,87 Persen

Tanggal 03 Nov 2020 - Laporan - 617 Views
Dendi Ramadhona dan Marzuki. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Lampung Independen Survei (LIS) mengeluarkan survei kedua tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Pesawaran.

Dalam rilis yang ditandatangani Direktur Executive Lampung Independen Survei Erwin Syahrir, pasangan Dendi-Marzuki unggul jauh dari sisi popularitas maupun elektabilitas dengan 51,75 persen.

Sedangkan paslon Nasir-Naldi hanya mendapatkan 22,54 persen tingkat popularitas dan elektabilitas. Sementara 25,71 persen responden lainnya masih belum menentukan pilihan.

Sebelumnya, survei pertama LIS pada Oktober 2020, popularitas dan elektabilitas pasangan Dendi-Marzuki mencapai 46,88 persen. Jadi, ada kenaikan 4,87 persen dibandingkan dengan survei sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 Dendi Ramadhona-Marzuki, Yusak bersyukur atas trend positif tersebut.

"Alhamdulillah, artinya sosialisasi yang kami lakukan kepada masyarakat dengan cara door to door mengena di hati masyarakat. Itu fakta, semua tim bekerja dengan maksimal," jelasnya, Selasa (3-11-2020).

Hal itu, menurutnya, menampik anggapan partai pengusung Dendi Ramadhona-Marzuki tidak solid. Hasil survei di atas menunjukkan menunjukkan buah kerja keras seluruh kader partai pengusung dan simpatisan.

"Kami akan bekerja keras sampai masa pemilihan, dan kemenangan Dendi-marzuki besok bukan hanya menjadi kemenangan paslon, tapi merupakan kemenangan partai pengusung dan yang pasti kemenangan masyarakat Kabupaten Pesawaran," ungkap Yusak.

"Masih ada 25,71 persen masyarakat belum menentukan pilihan. Kami targetkan sampai masa pencoblosan bisa mendapatkan 65 hingga 70 persen suara pilkada," terangnya.

Survei di atas dilakukan Lampung Independen Survei sejak 26 Oktober hingga 31 Oktober 2020. Menggunakan metode random sampling dengan margin error dua persen dan tingkat kepercayaan 98 persen. Kesimpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka langsung dengan pengisian pertanyaan terbuka. 

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com