Lelang Empat Pos JPTP di Lambar Diikuti 18 Peserta

Tanggal 03 Nov 2020 - Laporan - 633 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Belasan aparatur sipil negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka atau leleng jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Sekretarasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lambar Budi Kurniawan mengatakan, lelang jabatan itu digelar untuk mengisi kekosongan empat pos JPTP: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perikanan, Dinas Pengendalian Penduduk, KB,PP&PA serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

"Hingga hari terakhir pendafataran lelang jabatan ini, tercatat ada 18 ASN yang telah mendaftar," kata Budi Kurniawan pada Harianmomentum.com, Selasa (3-11-2020).

Dia menerangkan, peserta seleksi JPTP akan menjalani empat tahapan yang akan dilaksanakan bulan ini, sebelum diserahkan kepada PPK yakni bupati sebagai tahap akhir.

"Kita segara mulai tahapan pertama yakni penelusuran rekam jejak. Setelah itu, seleksi kompetensi dan penulisan makalah serta wawancara. Setiap tahapan menggunakan sistem gugur," terangnya.

Rician peserta lelang JPTP itu:  untuk Kepala Dinas pengendalian penduduk, KB, PP & PA dan Dinas Kominfo masing-masing diiktui lima pendaftar. Sedangkan Dinas Perikanan dan Satpol-PP masing-masing empat pendaftar.

Pendaftar untuk Dinas pengendalian penduduk, KB, PP & PA: Agus Darma Putra, Agustina Handayani, Gustian Afriza, M. Henry Faisal dan Nilawati. Sedangkan Dinas Kominfo: Abdullah Kodri, Bernaria, Padang Priyo Utomo, Surahman dan Wahyudi Heru Iskandar. 

Dinas Perikanan: Basuki Rahmat, Kamalludin, Religius Helman dan Sri Wiyatmi. Sedangkan  untuk Kepala Satpol PP:Haiza Rinza, Mat Sukri, Ricardo Putrayasa dan Sahril.

"Setelah mengikuti tahapan akan ada tiga nama dari masing-masing yang akan kita ajukan kepada bupati. Dari tiga nama yang diajukan merupakan wewenang penuh bupati untuk menunjuk siapa yang akan menempati posisi jabatan tersebut," jelasnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com