TP PKK Pesisir Barat Lakukan Gebrak Masker

Tanggal 03 Nov 2020 - Laporan - 579 Views
Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra dan Ketua TP PKK setempat, Linda Chrisna. Foto. Ist.

MOMENTUM, Krui--Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melakukan Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker.

Pencanangan Gebrak Masker dilakukan Pejabat Sementara (Pjs) Ketua TP PKK Pesibar, Linda Chrisna. Didampingi Pjs. Bupati Achmad Chrisna Putra dan Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, pejabat Dinas Kesehatan serta sejumlah anggota PKK setempat.

Gebrak Masker merupakan program yang dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan TP PKK pusat hingga daerah. Di Pesibar, dilakukan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus  memberikan edukasi pentingnya memakai masker dalam kondisi pandemi Covid-19.

Linda Chrisna dan rombongan melaksanakan Gebrak Masker di beberapa lokasi publik, seperti Pasar Waybatu dan Puskesmas Krui.

Selain membagikan masker dan face shield, Linda dan tim juga memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan  protokol kesehatan di setiap aktifitas. Dengan menerapkan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir dan telah mengubah aspek kehidupan masyarakat, termasuk kebiasaan sehari-hari yang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap waspada dan berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19," katanya. (*).

Editor: Nurjanah/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com