Tanggamus Optimalkan Tata Kelola Pariwisata

Tanggal 03 Nov 2020 - Laporan - 585 Views
Pembukaan pelatihan tata kelola parwisata di Kabupaten Tanggamus

MOMENTUM, Gisting--Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang memiliki potensi wisata alam yang sangat menjanjikan. Untuk mengoptimalkan pengembangan potensi tersebut diperlukan kerjasama berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti saat membuka Pelatihan

Tata Kelola Destinasi dana Pelayanan Kepariwisataan, Selasa (3-11-2020). Pelatihan yang berlangsung di Kecamatan Gisting itu akan berlangsung hingga tanggal 4 November 2020.

Menurut Retno, pengembangan pariwisata bersifat multifaktorial. Karena itu, peran aktif semua pihak: pemerintah, pelaku usaha jasa, maupun masyarakat, sangat diperlukan untuk mengoptimalak potensi pariwisata di suatu daerah.

Selain itu, upaya pengembangan potensi pariwisata juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Pengelolaan obyek wisata harus dilakukan secara profesional. Karena itu, pengingkatan kualtias sumber daya manusia menjadi keharusan untuk mengotimalkan pencapaian upayang pengembangan potensi pariwisata," terangnya.

Dia berharap, melalu pelatihan tersebut, kelak dapat meningkatkan profesionalitas pengelolaan potensi pariwisata di Kabupaten Tanggamus.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata pada Disparbudpora Tanggamus menerangkan, pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman tentang tata kelola obyek wisata.

"Pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain: assesor bidang pariwisata dan treveler 30 Negara, Politeknik Lampung, Asosiasi Experintal Learning Indonesia (AELI) dan  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung," terangnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com