Puluhan ASN Tulangbawang Pensiun

Tanggal 03 Nov 2020 - Laporan - 537 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Menggala--Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulangbawang, memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulangbawang Penliyusli PNR mengatakan, total ASN yang akan pensiun pada akhir tahun ini mencapai 69 orang.

"Dari data yang kita miliki hampir 50 persen ASN yang akan pensiun tahun ini, merupakan guru," kata Penliyusli pada Harianmomentum.com, Selasa (2-11-2020).

Selain itu, ada satu  pejabat pimpinan tinggi pratama yang juga akan segera pensiun, sepuluh pejabat administrasi, empat pejabat pengawas, sebelas pelaksana, dua pengawas sekolah, satu bidan, satu perawat, dan satu sanitarian, 34 guru dan empat penyuluh pertanian.

Terakit pergantian jabatan, menyusul akan pensiunya sejumlah pejabat tesebut, dia belum bisa memastikan.

"Kalau soal itu, yang punya keputusan bupati. Kapan diminta, ya kita siap melaksanakan," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang Ria Kholdi secara tersirat membenarkan kabar tersebut. Melalui akun facebook, dia menyampikan permohonan maaf dan izin untuk pamit dari tugas sebagai ASN.  

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pada kesempatan ini izinkan saya mohon pamit sehubungan memasuki purna bakti saya selaku ASN tanggal 1 November 2020. terima kasih banyak penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara,sahabat, jurnalis insan pers dan LSM yang telah bekerjasama untuk pembangunan di Tulangbawang tercinta. Mohon maaf apa bila dalam melaksanakan tugas selama ini belum maksimal," tulis Ria Kholdi.

Di akhir kalimat tersebut, dia juga menuliskan sebait  pantun. "Kalau ada jarum yang patah, jangan disimpan dalam peti. Kalau ada kata dan sikap saya yang salah jangan disimpan dalam hati. Semoga kita dapat bertemu dalam profesi yang berbeda wassalam," tutupnya.(**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com