Enam Kali Berturut, Lampung Raih Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Tanggal 03 Nov 2020 - Laporan - 551 Views
Gubernur Arinal Djunaidi menerima piagam penghargaan dan plakat atas capaian Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI./Dok ADPIM

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menerima piagam penghargaan dan plakat atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan, yang diterima langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi di ruang kerjanya, Selasa (3-11-2020).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin berupa piagam dan plakat. Piagam penghargaan diberikan atas capaian opini WTP tahun 2019 untuk laporan keuangan Pemprov Lampung, sedangkan plakat diberikan karena memperoleh pencapaian sebanyak enam kali berturut-turut, sejak 2014 sampai 2019.

“Pemprov Lampung sudah enam kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP sejak 2014 sampai 2019. Selain diberikan piagam penghargaan WTP 2019, juga diberikan plakat penghargaan karena mampu mencapai WTP lima kali berturut-turut,” kata Sofandi Arifin melalui siaran resminya.

Kemudian Sofandi mengatakan penghargaan ini diberikan karena Pemprov Lampung dinilai baik atas penyusunan, penyajian, realisasi, dan laporan pertanggungjawaban keuangan. Sofandi berharap Pemprov Lampung dapat mempertahankan kualitas laporan keuangannya untuk tahun-tahun mendatang. 

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Pemerintah Pusat kepada Pemprov Lampung.

Terkait hal tersebut, gubernur berharap agar ke depan harus semakin baik dalam tertib administrasi keuangan.

“Mudah-mudahan penghargaan ini mampu memberikan kebahagiaan bagi rakyat Lampung,” kata Arinal Djunaidi.(**)

Laporan/Editor: rilis/Agus Setyawan 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com