Parpol Disibukkan dengan Pemenangan Paslonkada

Tanggal 04 Nov 2020 - Laporan - 732 Views
Ilustrasi parpol: PKS, PAN, Gerindra. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai politik (parpol) di Kota Bandarlampung masih disibukkan dengan kegiatan kampanye pasangan calon kepala daerah (paslonkada). Mereka masih fokus dalam agenda pemenangan paslonkada yang diusung. 

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung Aep Syarifudin mengatakan, pihaknya memfokuskan kegiatan parpol pada agenda-agenda yang berhubungan dengan kampanye paslonkada nomor urut 01, Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos).

"Kalau kita untuk saat ini memang fokus kampanye, fokus pemenangan. Baik di tingkat kota, sampai tingkat ranting," kata Aep kepada harianmomentum.com, Rabu (4-11-2020). 

Aep pun senantiasa mengingakan dan mengarahkan seluruh kadernya untuk terus berjuang bersama demi kemenangan paslonkada yang diusung. Tak hanya bicara, PKS pun terus mengawal rutinitas atau kegiatan kampanye paslonkada.

"Baik kegiatan kampanye door to door maupun kapanye pendampaingan paslonkada. Kita jalan terus, di titik kapanye, rutin setiap hari 20 titik," ucapnya. 

Dengan pergerakan yang masif, Aep meyakini Rycko-Jos mampu memenangkan pertarungan di Pilkada 2020. "Saya kalau targgetnya 50 persen plus satu, tapi kita tidak tahu hasil akhirnya," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung Wahyu Lesmono. Wahyu pun mengatakan, saat ini partai besutan Zulkifli Hasan itu pun diarahkan pada pemengan paslonkada. 

"Bukan cuma Bandarlampung, tapi delapan kabupaten/kota se-Lampung ini memang telah diintruksikan untuk memenangkan paslonkada yang diusung," kata Wahyu.

Bahkan, sambung dia, agenda pemeilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota yang Pilkada sengaja ditunda. "Ini tujuannya agar struktur DPD hingga tingkat ranting bisa fokus untuk Pilkada, untuk pemenangan," jelasnya.

PAN pun selama ini terus mengawal perjuangan paslonkada nomor urut 02, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber). "Kami yakin, Yutuber mampu memenangkan Pilkada 2020," ujarnya.

Sebab menurut Wahyu, saat ini yang paling tepat untuk memimpin Bandarlampung adalah Yusuf Kohar. "Track record beliau jelas. Beliau pun Wakil Walikota Bandarlampung. Sudah saatnya Pak Yusuf Kohar yang melanjutkan kepemimpinan Pak Herman HN," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Partai Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa pun menerangkan bahwa pihaknya akan fokus dalam proses pemenangan paslonkada. Sehingga agenda partai lainnya untuk sementara dikesampingkan.

"Karena sekarang sudah masuk tapah kampanye, jadi kita fokus untuk menghantarkan paslonkada yang kami usung. Baik di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan," kata Andika.

Andika menuturkan, semua kader hingga tingkat ranting selalu kompak, dan bahu membahu untuk menyampaikan perogram yang akan diusung paslonkada nomor urut 03, Eva Dwina-Dedi Amrullah.  

"Dengan kekompakan semua partai pengusung, dan melihat antusiasme warga selama ini, tentunya sebagai salah satu partai pengusung, Gerindra yakin 100 persen Bunda Eva dan Pak Dedi bakal menjadi walikota dan wakil walikota," ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com