Hasil Pekerjaan Proyek Irigasi Segera Diperbaiki

Tanggal 04 Nov 2020 - Laporan - 1000 Views
Hasil pekerjan proyek perbaikan saluran irigasi tresier di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro,

MOMENTUM, Metro--Setelah diprotes warga, kontraktor pelaksana proyek perbaikan  saluran irigasi tresier di Kelurahan Banjarsari, Kota Metro, berjanji akan memperbaiki kerusakan pekerjaan proyek tersebut.

Arifin pengawas pelaksana proyek tersebut mengatakan, hasil proyek perbaikan irigasi itu  masih menjadi tanggung jawab pihaknya. Karena itu, jika ada kerusakan pada hasil pekerjaan proyek itu akan diperbaiki.

"Yang pasti itu masih tanggung jawab kami sebagai rekanan. Jika ada yang rusak pasti akan kami perbaiki karena masih dalam tahap pemeliharaan," kata Arifin pada Harianmomentum.com, Rabu (4-11-2020).

Menurut dia, keretakan yang terjadi pada dinding bangunan irigasi tresier itu disebabkan banyak faktor. Salah satunya cuaca.

"Retak itu bisa karena cuaca panas. Itu kan bangunan baru yang dikerjakan pada saat musim panas seperti ini. Tapi apa pun penyebabnya, kami akan perbaiki secepatnya," tegasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Herman Susilo mengatakan hal senada.

Baca juga: Diprotes Warga

Menurut dia, pihaknya selalu melakukan pengawasan dalam setiap kegiatan proyek yang menjadi kewenangan bidang tersebut.

"Jika terjadi kerusakan seperti retak-retak kan bisa diperbaiki. Itu masih tahap pemeliharaan dan tanggung jawab pelaksanaan kegiatan. Pengawasan akan terus kami lakukan supaya hasil pembangunannya sesuai standar kualitas yang ditetapkan," kata dia.

Menurut dia, saat ini seluruh kegiatan pembangunan dibidang Penyuluhan Pertanian,  masih dalam pengawasan dinas dan tanggung jawab rekanan.

"Anggaran perbaikan irigasi tresier itu Rp188 juta lebih. Nanti kami akan koordinasikan kepada rekanannya, supaya cepat diperbaiki," tegasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com