Dampingi Menpan-RB, Wagub Dukung Pemkab Tuba Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Tanggal 04 Nov 2020 - Laporan - 592 Views
Peresmian Mal Pelayanan Publik Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia mendukung keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang dalam upaya mengoptimalkn pelayanan kepada masyarakat di daerah setempat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wagub Lampung saat mendampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo dalam rangka peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang, Rabu (4-11-2020).

Wakil Gubernur juga mendorong kepala daerah untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi baru, kreatif dan harus kerja keras untuk kemajuan pelayanan publik di wilayahnya serta mewujudkan pelayanan yang optimal.

Masih menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendukung penuh program-program yang dilakukan kabupaten/kota seperti Bupati Tulangbawang telah mewujudkan Mal Pelayanan Publik pertama di Lampung. 

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi ibu Winarti, melihat gedung yang terbengkalai, dilanjutkan menjadi program yang bagus. Saya sangat bangga kepada ibu Winarti yang mana berdedikasi kepada warganya. Yang jelas sebagai wakil Gubernur Lampung saya sangat bangga kepada Ibu Bupati Winarti yang luar biasa," kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, kepada Pak Gubernur yang kerap memberikan arahan untuk mendukung program-program di kabupaten," ungkap Wagub.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyebutkan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat, sehingga diharapkan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, termasuk di Kabupaten Tulangbawang.

"Seluruh kepala daerah diharapkan dapat melakukan inovasi, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan cepat," katanya.

Kepala Daerah harus berani membuat inovasi sekecil apapun untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang optimal.

"Saya menyampaikan apresiasi atas terwujudnya Mal Pelayanan Publik ini. Saya berharap tidak hanya di Tulang Bawang, namun dapat di lakukan di Kabupaten lainnya," ujar Tjahjo.

Peresmian Mal Pelayanan Publik ditandai dengan pengguntingan pita karangan bunga yang dilanjutkan dengan penekanan sirine serta penandatangan prasati oleh Menteri PAN & RB didampingi Wakil Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan Bupati Tulangbawang.(**)

Laporan/Editor: rilis/Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com