Cegah Covid, Brimobda Lampung Luncurkan 'BRAIN'

Tanggal 04 Nov 2020 - Laporan - 669 Views
Susana pembelajaran anak tingkat sekolah dasar menggunakan fasilitas wifi Brimobda Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagai bentuk kepedulian pencegahan penyebaran covid-19, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung sediakan wifi gratis dan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), Selasa (3-11-2020).

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Lampung AKBP Henry J.P Siahaan mengatakan, guna melancarkan proses belajar Online (daring) maka fasilitas dan sarana prasarana yang disediakan di Mako Batalyon B Pelopor bisa diakses secara bebas oleh para siswa sesuai kebutuhan.

"Program BRAIN ini membantu masyarakat atau anak-anak kurang mampu yang memerlukan jaringan internet untuk belajar secara daring," ujar Henry, Rabu (4-11).

Dia menuturkan, program BRAIN merupakan program Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko yang diusung oleh Korps Brimob yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Selain sarana dan prasarana WiFi gratis, kata Henry, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengguna untuk memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

"Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk siswa dan pelajar yang ada di daerah ini," ucapnya.

Lebih lanjut Henry berharap program Brain dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid-19.

"Sehingga para siswa yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program Brain dan WiFi gratis ini," ungkapnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com